Dukungan Kami

Dukungan Kami Terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Arus Liar merupakan perusahaan yang didirikan tidak hanya sekedar berorientasi bisnis, namun juga dikembangkan untuk memiliki tanggung jawab sosial terhadap bangsa dan kemanusiaan melalui program tanggung jawab sosial perusahaannya. Programnya beragam, mulai dari perlindungan alam dan lingkungan (Arus Liar Go Green) hingga gugus tugas bantuan di daerah bencana menjadi bagiannya. Sejak tahun 2008 Arus Liar telah mengikuti ISO 26000 (Corporate Social Responsibility) guna mendorong perusahaan menjadi berkelanjutan.

Bagi Arus Liar, Corporate Social Responsibility ibarat jiwa dalam tubuh sebagaimana tertuang dalam Visi, Misi, Nilai dan Kode Etik perusahaan. Dalam menjalankan usahanya, Arus Liar mematuhi peraturan pemerintah khususnya undang-undang ketenagakerjaan. Kami juga memiliki Program Bina Lingkungan di sekitar wilayah operasi. Pada akhirnya kami mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pada SDGs no. 1 Tanpa Kemiskinan, 2 Tanpa Kelaparan, 3 Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik, 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, 13 Aksi Perubahan Iklim, 14 Kehidupan di Bawah Air, 15 Kehidupan Di Daratan, dan 16 Perdamaian, Keadilan & Kelembagaan yang Kuat.

Pengembangan Masyarakat

Kantor pusat perusahaan berada di Jakarta dan terdapat sekitar 20 staf yang bertanggung jawab atas Penjualan & Pemasaran, Administrasi, HRD dan Umum.

Operasional bisnisnya berada di Sukabumi dan perusahaan merekrut masyarakat lokal dan melatih mereka agar mampu memberikan layanan yang memenuhi standar perusahaan.

Saat perusahaan didirikan, kawasan sepanjang Sungai Citarik masih masuk dalam kategori desa tertinggal (IDT). Sulit untuk menemukan masyarakat lokal dengan latar belakang pendidikan yang baik, kebanyakan mereka hanya tamatan SMP. Meski demikian, Community Development telah menjadi salah satu misi perusahaan dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi gratis kepada masyarakat setempat untuk menjadi pemandu, pramusaji, pengurus rumah tangga, dan keamanan. Selain pelatihan keterampilan, Arus Liar juga memberikan pelatihan kebutuhan khusus untuk industri pariwisata seperti Customer Service, Bahasa Inggris, Komputer, Pertolongan Pertama dan CPR, Pemadam Kebakaran dll. Saat ini Arus Liar mempekerjakan lebih dari 100 tenaga kerja terampil di lapangan dan beberapa diantaranya adalah Pemandu Arung Jeram Indonesia pertama yang mendapat sertifikasi dari International Rafting Federation sebagai Instruktur.

Kirim Pesan
1
Butuh Bantuan
Terima Kasih, kami ada promo diskon up to 15%, silahkan lanjut ke chat untuk info lebih lanjut